Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2014, 11:25 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail

Kompas.com - Jika dulu bentuk tubuh yang ideal digambarkan seperti "gitar spanyol" atau "jam pasir" yang memiliki lekukan di pinggang, maka kini bentuk tubuh yang dinilai paling ideal adalah yang menyerupai huruf "S".

Kini memang berkembang cara baru untuk mengelompokkan berbagai bentuk tubuh berdasarkan alfabet. Cara ini sebetulnya sudah dipakai oleh para wanita di Korea Selatan.

Nah, ketahui seperti apa bentuk tubuh Anda berdasarkan alfabet.

Bentuk tubuh "S"
Ini adalah bentuk tubuh yang dianggap paling ideal. Wanita yang memiliki bentuk tubuh ini memiliki payudara yang besar dan bokong padat sehingga ketika dilihat dari samping mirip seperti huruf S.

Penyanyi dan aktris Korea Son Dam Bi atau Kim Kardashian adalah contoh wanita yang memiliki lekukan paling ideal ini.

Bentuk tubuh "V"
Mereka yang dianggap memiliki bentuk tubuh V adalah yang langsing dan bentuk wajah oval. Bentuk tubuh seperti ini juga didamba para wanita. Secara umum wanita yang memiliki bentuk tubuh V memiliki bentuk wajah yang mungil, mirip dengan wanita Korea. Aktris dengan bentuk tubuh V misalnya Nicole Kidman.

Bentuk tubuh "X"
Ada juga bentuk tubuh yang dianggap mirip huruf X. Ini untuk menggambarkan mereka yang memiliki tangan dan kaki yang panjang dan dihubungkan dengan pinggang yang ramping. Supermodel Cara Delevingne yang memiliki bentuk tubuh atletis bisa menggambarkan bentuk tubuh X ini.

Bentuk tubuh "U"
Wanita yang dinilai memiliki bentuk tubuh "U" adalah mereka yang bagian punggungnya cukup panjang sehingga saat mengenakan gaun "backless" tampak indah. Misalnya saja seperti Emma Watson yang sangat seksi mengenakan gaun berpunggung terbuka di acara Golden Globe Award.

Bentuk tubuh "D"
Bentuk tubuh ini dipakai untuk menggambarkan wanita yang sedang hamil besar atau wanita yang perutnya besar seperti orang hamil.

Bentuk tubuh "B"
Mereka yang memiliki payudara besar dan perut juga besar dikelompokkan sebagai wanita dengan bentuk tubuh "B".

Bentuk tubuh "O"
Ini adalah singkatan untuk mereka yang tubuhnya obesitas alias sangat kegemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com