Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/04/2014, 09:11 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Ajang pencarian model Asia, Asia's Next Top Model season 2 (AsNTM 2), menempatkan tiga perempuan cantik Sheena Liam (Malaysia), Katarina Rodriguez (Filipina) dan Jodilly Pendre (Filipina) di posisi tiga besar. Mereka akan bersaing di babak final untuk menjadi juara pertama. 

Ketiga finalis ini, dalam setiap penampilannya selalu terlihat cantik dan menawan. Tubuh langsing, rambut indah, wajah cantik, dan gaya busana nan trendi. Seolah-olah paras cantik mereka hadir tanpa usaha yang berarti. Tidak perlu diet, olahraga, dan menghabiskan waktu berjam-jam melakukan perawatan di salon atau spa.

Kenyataannya, mereka kompak mengaku sering merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka secara fisik, terutama soal perawatan rambut dan kesehatan kulit kepala.

"Sebagai model, hal yang harus kami relakan adalah kesehatan rambut. Setiap kali show, rambut harus ditata dengan berbagai macam gaya dan produk yang bisa membuat rambut rusak," ujar Katarina.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau rambutnya jadi berketombe dan rontok, akibat proses penataan rambut dan penggunaan hair spray berlebihan saat pemotretan atau peragaan busana. "Selain itu, setelah show, rambut pasti langsung kotor dan mengembang," imbuhya. 

Setali tiga uang dengan Katarina, salah satu finalis yang bernama Jodilly juga memiliki masalah dengan ketombe di kulit kepala. Begitu pula dengan Sheena, sebagai satu-satunya finalis yang mewarnai rambut hitamnya menjadi pirang, juga mengalami masalah rambut yang sama menyebalkannya.

"Rambut saya dibleaching dan diwarna. Makanya, rambut saya punya banyak masalah. Perawatan rambut yang dicat itu memang harus ekstra hati-hati,” kata Sheena. Selain mengalami rambut yang rusak karena pewarnaan, rambutnya juga bermasalah akibat sering terkena suhu panas alat pelurus dan pengeriting rambut. 

"Rambut adalah salah satu elemen penting bagi model dan semua perempuan, dibutuhkan perawatan yang tepat agar rambut tetap sehat dan mudah diatur. Hair stylist favoritku menyarankan untuk menggunakan hair care dengan kualitas terbaik untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe," ujar Katarina saat peluncuran produk perawatan rambut terbaru dari Tresemme, di Senayan City beberapa waktu silam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com