Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2014, 10:50 WIB
KOMPAS.com - Si dia termasuk tipe pecemburu? Anda butuh jurus khusus untuk menghadapi sifat si pacar yang satu ini. Agar hubungan aman dan nyaman, ikuti jurus berikut ini.

1. Yakinkan bahwa Anda mencintainya
Memiliki banyak teman tak dipungkiri bisa memunculkan rasa cemburu, karena pasangan khawatir akan kehilangan waktu dan perhatian Anda. Coba kenalkan teman-teman Anda padanya dan ajak si dia hang out bareng bersama. Jangan lupa katakana padanya bahwa Anda mencintainya. Ini akan membuat si dia merasa aman.

2. Prioritaskan si dia
Selalu dikelilingi teman pria? Jangan heran kalau si dia cemburu. Jika Anda sedang bersama teman-teman pria dan mengajak si dia ikut serta, prioritaskan perhatian Anda untuknya. Sehingga ia merasa yakin bahwa Anda hanya miliknya.

3. Ajak si dia beraktivitas bersama
Anda aktif di berbagai kegiatan? Ajak si dia ikut serta. Misalnya, Anda gemar berlari dan aktif bergabung dengan komunitas pelari. Coba deh ajak si dia ikut aktif. Selain sama-sama sehat, si dia takkan ngomel lagi, karena Anda sibuk sendiri.

4. Jaga intensitas komunikasi
Jaga selalu intensitas komunikasi Anda dengan si dia. Ini salah satu cara efektif untuk meminimalisasi kecurigaan dan kecemburuan si dia. Setidaknya beri kabar jadwal Anda hari ini, agar si dia tak bertanya-tanya saat Anda sedang meeting seharian, yang ujungnya bisa memicu pertengkaran.

(CHIC/Hana/Turi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com