Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2013, 14:06 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com — Baru tiga bulan sejak outlet perdananya dibuka di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Uniqlo berencana menambah lagi dua cabang. Kedua megastore yang akan dibuka tersebut nantinya tidak hanya diisi dengan koleksi Uniqlo, tetapi juga koleksi busana GU (sister brand dari Uniqlo).

Yasuhiro Hayashi, Chief Operating Officer Uniqlo Indonesia, mengatakan bahwa dirinya optimis terhadap kehadiran dua tambahan outlet ini. Menurutnya, dua outlet tersebut kelak pun juga diminati oleh para penggemar koleksi busana Uniqlo, apalagi ditambah dengan brand GU yang koleksinya lebih fashionable.

"Dibukanya lagi dua outlet merupakan tanggapan atas kuatnya permintaan dari pelanggan gerai pertama Uniqlo," ujar Hayashi saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, akhir September lalu.

Uniqlo kedua akan hadir di Mal Taman Anggrek, tepatnya di unit U15, lantai upper ground dengan luas area 2.650 meter persegi dan dijadwalkan dibuka pada akhir November 2013. Uniqlo ketiga nantinya akan hadir di Mal Kelapa Gading lantai satu dan dua dengan luas area 2.000 meter persegi, dan dijadwalkan dibuka pada awal Desember 2013.

Hingga Agustus 2013, Uniqlo telah memiliki sebanyak 1.299 outlet di 14 pasar dunia, termasuk di antaranya 39 cabang di lima negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Sebagai pengenalan awal, sejumlah koleksi GU juga dibawa serta ke Uniqlo yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue. Menurut Hayashi, terkait pengenalan koleksi busana GU, Indonesia adalah negara pertama untuk area di luar Jepang. Sebagai lini kedua dari Uniqlo, label ini mengusung koleksi yang lebih modis dan fashionable, baik dalam hal potongan maupun warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com