Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2014, 18:34 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Tas adalah “rumah” untuk barang-barang berharga mulai dari dompet, ponsel, hingga netbook. Lakukan tiga langkah berikut ini sebelum membeli tas, agar uang tidak terbuang percuma.

Kenakan di atas bahu dan genggaman tangan Anda

Persis seperti Anda sedang membeli busana baru, jangan hanya menilai tas saat masih terpajang di etalase. Kenakanlah dan lihat apakah tas tersebut mendukung penampilan Anda. Siapa tahu bentuk, ukuran, berat dan warnanya tidak sesuai dengan postur dan kulit tubuh Anda.

Periksa tali penyangga

Ini merupakan salah satu kunci apakah tas akan nyaman dikenakan atau tidak. Tali yang terlalu kecil, terlalu panjang, atau terbuta dari besi (bentuk rantai) biasanya akan membuat bahu menjadi sakit dan nyeri kala harus membawa beban berat.

Cari promo

Tas bisa menjadi salah satu investasi. Tak ada salahnya memilih tas dengan bahan bagus, berkualitas dan tahan lama. Mahal? Beberapa tas branded bekerja sama dengan sejumlah kartu kredit menawarkan cicilan 0 persen selama satu tahun yang bisa dicicil sesuai ketentuan yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com