Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan Kopi, Lebih Baik Minum Air Lemon

Kompas.com - 22/01/2014, 09:15 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

 

KOMPAS.com – Buah berwarna kuning segar ini bukan hanya berkhasiat dalam meredakan flu dan tenggorokan gatal. Tapi juga bermanfaat untuk kecantikan dan juga ampuh dalam menenangkan diri Anda.

Terdapat beragam cara untuk mengonsumsi air lemon, bisa berupa air perasan atau mencampur irisan buah lemon ke dalam air putih. Ingin tahu lebih rinci mengenai apa saja manfaat air lemon untuk tubuh kita? Berikut uraiannya!

Mencerahkan warna kulit

Lemon memiliki kandungan yang dapat membantu mencerahkan warna kulit Anda. Hanya dengan mencampurkan air dengan irisan lemon, lalu usapkan secara lembut pada kulit Anda, biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, iritasi kulit juga dapat dipulihkan dengan air lemon yang dilengkapi dengan madu. Kemudian jika ingin mencerahkan warna kulit bagian siku, usapkan kupasan kulit lemon secara teratur pada bagian siku.

Mengurangi rasa panik dan stres

Aktivitas yang padat, barisan deadline, proyek awal tahun dan sebagainya, tentu membuat pikiran lebih tegang dan tertekan. Mengonsumsi air lemon ternyata ampuh menyembuhkan rasa stres, menenangkan pikiran dan kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Mengenyangkan dan mencegah ngemil lebih banyak

Seperti dikutip dari BodyandSoul, lemon mengandung pektin, yakni serat mudah larut yang biasa ditemukan pada citrus yang dapat membantu mencegah Anda dari rasa lapar. Karena sifatnya yang mengenyangkan, maka air lemon bisa Anda jadikan alternatif sebagai pereda nafsu makan saat diserang keinginan untuk mengudap.

Mencegah bau mulut

Lemon mengandung antiseptik berkualitas terbaik yang dapat berfungsi sebagai disinfektan, yang dapat membantu membunuh bakteri jahat di dalam mulut. Cara ini dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda saat bertemu si dia, atau ketika harus melakukan presentasi proyek di hadapan para kolega, atasan dan klien. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com