Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Makan dan "Boxing", Kunci Tubuh Ramping Model Dominique

Kompas.com - 06/03/2014, 08:27 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tubuh langsing dan semampai milik model dan aktris Dominique Agisca Diyose memang membuat iri perempuan yang melihatnya. Untuk mendapatkan tubuh indah seperti ini, Domi, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa ia menjaga tubuhnya dengan menjaga makanan yang disantapnya.

"Dulu pola makan saya berantakan banget. Bahkan bisa seharian lupa makan.Tapi setelah kena gejala tipus kemarin, mau nggak mau harus ngerubah pola makan. Sekarang saya hanya makanan sehat dan seimbang saja," kata Domi saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Jakarta, Selasa (4/3/2014) lalu.

Ia mengatakan, dalam satu porsi makanan yang disantapnya harus mengandung protein, karbohidrat dan juga vitamin. Beberapa makanan yang kurang sehat seperti gorengan pun juga disantapnya, hanya saja ia menyantapnya dalam porsi kecil.

Tren diet yang berkembang sekarang ini adalah menikmati segelas smoothies sayuran dan buah, perempuan kelahiran Semarang, 7 Agustus 1988 ini mengungkapkan tidak terlalu menyukainya.

"Sempet coba sih, tapi nggak suka. Kadang kalau campurannya nggak bener rasanya nggak enak. Malah pernah cari tahu komposisinya green smoothies apa aja, tapi ujung-ujungnya semua bahannya malah dimasak," canda perempuan yang sering memasak sendiri di rumah ini.

Perempuan yang bermain dalam  film action Guardian ini juga mengaku termasuk cukup handal dalam urusan dapur. Beberapa jenis masakan sederhana seperti tumisan, sup, dan olahan daging bisa diolahnya sendiri di rumah. "Kalau sekarang sudah ada mbak-nya, tapi tetap aja cerewet nyuruh masak begini-begitu," katanya.

Tetap olahraga
Demi menjaga kondisi tubuhnya, kekasih model Marshall Sastra ini juga selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. "Olahraga itu penting banget. Mau makan apapun, asal olahraga dan banyak gerak jadinya bisa tetap terbakar kalorinya," ujarnya.

Jika dulu olahraga kegemarannya adalah yoga, kini tengah menggemari boxing. Olahraga yang terbilang keras untuk perempuan ini menarik perhatiannya karena mampu meningkatkan staminanya.

"Saya latihannya di rumah aja, karena nggak sempet ke gym. Lagipula sekarang ini kan udah ada media sosial, video dan VCD yang bisa diikuti sendiri di rumah. Udah ada sarung tinjunya juga jadi tinggal latihan 15-20 menit," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com