Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain dengan Si Kecil Dapat Membangkitkan Kreativitas Orangtua

Kompas.com - 08/04/2014, 13:29 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Lupakan tekanan dan beban kerja di kantor, luangkan waktu bermain dengan si kecil tanpa ada gangguan dering telpon atau notifikasi pesan singkat di smartphone Anda.

Biarkan waktu berlalu penuh kesan bersama sang buah hati, menikmati derai tawanya, ucapan polos yang kerap salah sebut sebuah istilah, serta tatapan matanya yang mampu menumbuhkan semangat pada diri Anda. Abadikan momen berharga tersebut satu per satu dalam memori Anda, selain mengharukan untuk diingat di masa yang akan datang, ternyata bermain bersama anak bisa membangkitkan kreativitas Anda.

Menurut Jill Murphy Long, penulis Permission to Play, daya imajinasi, keberanian, dan keceriaan anak-anak selama bermain ternyata dapat menular kepada orang dewasa, terutama orangtua mereka. Sebab lewat anak-anak, kita jadi mengingat kembali masa-masa “tanpa beban” saat masih balita.  

Kesederhanaan masa kecil akan membangkitkan kembali ide-ide kreatif yang bermanfat untuk meningkatkan performa kerja di kantor, atau bahkan bisa menginspirasi Anda untuk membangun bisnis sendiri.

Jenis permainan yang mampu merangsang kreativitasi ini adalah rangkaian permainan yang dilakukan di luar rumah, misalnya berenang, bersepeda, bermain tali, dan sebagainya. Bila ingin bermain di dalam rumah, disarankan memilih jenis permainan yang melibatkan seluruh anggota keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com