Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Jangan “GR”, Wanita Berdandan Bukan untuk Anda!

Kompas.com - 20/07/2014, 12:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita hobi mempercantik diri atau berdandan. Bahkan untuk hasil akhir yang maksimal, wanita rela habiskan waktu hingga berjam-jam sampai dirasa cukup percaya diri dengan penampilannya tersebut.

Sebenarnya, ini lumrah terjadi. Sebab, sebagian besar wanita pasti ingin terlihat cantik dalam setiap kesempatan. "Semua wanita pasti hobi bermake-up. Meskipun hanya memakai bedak, atau lipstik saja, tapi tujuannya tetap saja ingin terlihat cantik dan menarik," kata Make-up Artist Mazaya Cosmetic, Lasuardi Sudirman kepada Kompas Female beberapa waktu lalu di Tangerang. 

Namun, dibalik semua alasan itu, sebenarnya apa alasan para wanita berdandan? Pria yang akrab disapa Didi ini, menyarankan agar kaum hawa untuk selalu berkaca dan bertanya pada diri sendiri, untuk siapa sebenarnya Anda berdandan.

"Untuk siapa Anda berdandan? Apakah untuk diri sendiri, lawan jenis atau sesama wanita? coba sadari itu dulu," ujarnya. 

Umumnya, kebanyakan wanita menjawab untuk diri sendiri.  Ada juga wanita yang menjawab, mereka berdandan untuk menarik lawan jenisnya. Ya, semua alasan-alasan tersebut, pada dasarnya terdengar lumrah.

"Namun, disadari atau tidak, kedua alasan tersebut bukanlah alasan yang paling tepat. Sebenarnya, alasan wanita berdandan itu adalah karena sesamanya, yaitu karena wanita lain," kata Didi. 

Jadi, menurut Didi, motivasi utama wanita berdandan adalah supaya tak kalah cantik dari rekan wanita lainnya. Sebab, soal penampilan, banyak wanita yang tidak mau kalah saing. Masing-masing, selalu ingin tampil terdepan dan tercantik!

Lebih lanjut, ternyata sebenarnya di kalangan mereka sendiri, wanita memiliki kekhawatiran untuk terlihat lebih buruk secara penampilan atau riasan wajah dari wanita lainnya.

Namun, meskipun begitu, banyak wanita yang mengaku bahwa hal tersebut tak melulu soal kompetisi, tapi dikarenakan mereka merasa terinspirasi untuk terlihat sama cantik, sama gaya , dan sama menariknya.

Bagaiman dengan Anda? Untuk siapakah Anda berdandan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com