Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mirip Barbie, Model Ukraina Ini Stop Makan dan Minum

Kompas.com - 03/03/2014, 07:34 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Seorang model asal Ukrania, Valeria Lukyanova, tahun lalu sempat menciptakan kehebohan di ranah maya karena mengaku bahwa dirinya adalah perwujudan sempurna boneka barbie.

Sekarang wanita berusia 23 tahun ini, kembali meretas kontroversi dengan mengeluarkan pernyataan kalau dirinya memutuskan untuk berhenti makan dan minum.

Ukuran pinggangnya yang mungil dan tipis, persis seperti barbie, membuat sejumlah orang menuduhnya telah melakukan operasi plastik, atau hasil rekayasa Photoshop. Ternyata, semua dugaan tersebut salah besar. Karena, pinggang dan perut Valeria yang luar biasa ramping tersebut diperoleh dengan diet ekstrim.

Kini, Valeria mengaku bahwa sekarang dirinya adalah seorang Breatharianism, yakni gaya hidup yang percaya bahwa seseorang bisa bertahan hanya dengan udara dan sinar matahari. Keputusan yang diambil oleh Valeria ini, tentu saja untuk mempertahankan bentuk tubuhnya dan eksistensinya sebagai barbie hidup.

“Berminggu-minggu tidak makan dan minum, saya tidak merasakan lapar sama sekali. Saya berharap ini akan seterusnya, sampai akhirnya saya benar-benar bisa hidup tanpa makanan dan minuman,” ujar Valeria, seperti dikutip dari DailyMail.

Perilaku sarat kejanggalan ini bukan kali pertama dideklarasikan oleh Valeria, sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa dirinyaadalah seorang guru spiritual yang bisa berkomunikasi dengan alien, dan memiliki kemampuan time travel.

DAILY MAIL Beberapa pose Valeria dengan riasan ala Barbie

Dr. Ronald Hoffman, Director, Hoffman Centre, mengatakan bahwa gaya hidup Breatharianism, dapat menimbulkan delusi dan sudah ada satu orang yang tewas akibat kelaparan dalam kurun waktu yang lama.

Tahun lalu saja, seorang wanita asal Seattle yang berusia 65 tahun, berhasil bertahan hidup hanya dengan air dan teh saja selama 47 hari. Awalnya ia berniat menjalaninya hingga 100 hari, tetapi karena wanita tersebut seringkali mendengar bisikan dari alam semesta, lantas ia pun segera menghentikannya karena khawatir menjadi gila dan mati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com