Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2014, 16:56 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Supermodel asal Inggris, Cara Delevingne, merupakan sosok yang mempopulerkan gaya alis tebal dan hitam di ranah fesyen dunia. Alis mata Cara yang ikonik telah diduplikasi oleh sebagian besar kaum wanita modern yang sadar tren dan memiliki perhatian lebih pada penampilan.

Ternyata, tren alis tebal ini memberikan dampak positif bagi wajah Anda. Pasalnya, alis tebal dan rapih bisa membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Seperti dikutip dari Prevention, alis tipis dan jarang membuat wajah terlihat letih, murung, dan tidak berseri.

Menurut Corey Maas, MD, profesor di bidang telinga hidung dan tenggorokan sekaligus kepala divisi bedah plastik wajah di University of California San Fransisco, mengoreksi alis mata agar bentuknya ideal dan proporsional dengan fitur wajah lainnya membuat mata tampak lebih indah dan segar.

Selain itu, alis tebal yang rapih merupakan langkah natural dan murah untuk wanita yang ingin selalut terlihat awet muda. Lalu bagaimana jika alis mata sudah tipis dan jarang sedari lahir? Corey menyarankan untuk menebalkannya dengan bantuan pensil alis.

Awali dengan menentukan pangkal, puncak, dan ujung alis sesuai garis alami alis Anda. Jangan pulas alis terlalu tinggi atau lebar karena bisa menimbulkan kesan wajah yang galak dan tidak bersahabat. Untuk menyempurnakan warna alis, ratakan dengan sapuan sikat alis secara perlahan dan ringan. Pastikan ujung alis terbentuk lancip untuk mengesankan bentuk yang alamiah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com