Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2014, 14:14 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Memasuki pengujung bulan puasa, tentu undangan berbuka puasa bersama atau bukber, kian padat. Bahkan dalam satu hari saja, bisa dua atau tiga undangan berbuka puasa bersama klien kantor.

Bagi wanita modern, salah satu kendala untuk memenuhi seluruh undangan bukber adalah padu padan busana agar terlihat gaya.  Nah, untuk meredakan rasa panik dalam mengganti gaya hijab dan busana, pilih saja gaya hijab yang sedikit formal tapi  praktis.

Tahap 1 : Ikat rambut ke atas dan buatlah cepol. Kemudian, gunakan inner (dalaman) hijab. Lalu, lipatlah kerudung berbentuk kotak menjadi bentuk segitiga. Pegang salah satu ujungnya dan jepit dengan jarum pentul pada inner. Posisikan agak menyamping ke belakang (antara ujung yang dijepit dengan bagian ujung lainnya).

Tahap 2 : Tarik ujung lainnya yang berukuran lebih panjang. Selanjutkan, lilitkan di belakang kepala sampai menutupi inner.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES tahap 1 dan 2

Tahap 3: Putar lagi ujung tersebut melingkari kepala. Pastikan posisi lipatan antar kainnya tidak menumpuk satu sama lain. Usahakan agar batas lipatannya saling menyilang dan membentuk detail yang cantik.

Tahap 4: Setelah gulungan ujung kerudung sudah tinggal sedikit, maka jepit ujungnya di bagian atas kepala. Untuk mempercantiknya tambahkan aksesori pita atau bros kain.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES tahap 3 dan 4

Koleksi busana : Up2Date
Koleksi kerudung : Square
Make-up Artis : Lasuardi Sudirman by Mazaya Cosmetic
Model : Mayang Ayu Faluthamia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com