Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenny Packham dan Victoria Beckham Jadi Ikon Fashion Online 2013

Kompas.com - 30/12/2013, 13:34 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi gadget yang semakin canggih juga dimanfaatkan para desainer dan selebriti untuk menggunggah dan memperkenalkan koleksi terbaru mereka kepada para fansnya di seluruh dunia.

Salah satu aplikasi ponsel yang paling digemari untuk berbagi  dan memamerkan koleksi busana terbaru mereka adalah pinterest. Pinterest adalah sebuah virtual pinboard di mana Anda bisa menggunggah foto atau gambar dan dimaksukkan ke dalam kategori tertentu. Dan ketika orang yang melihat menyukainya maka mereka bisa menandainya (re-pinned) dan memasukkan foto tersebut dalam album fotonya.

Seperti dilansir dari Daily Telegraph, Jenny Packham dinobatkan sebagai desainer dengan postingan foto yang di re-pinned terbanyak di Inggris sepanjang tahun 2013.

Desainer Inggris yang sudah banyak mendandani selebriti dari Beyonce sampai Duchess of Cambridge ini terpilih sebagai ratu media sosial pinterest 2013. Ia nampaknya harus berterima kasih pada foto gaun Esme yang menjadi koleksi baju pengantin 2013-nya. Gaun dengan siluet fit badan dan cut out di belakangnya membuat gaun ini banyak disukai perempuan dan juga banyak di-share di media sosial.

Sementara itu penyanyi yang berubah haluan menjadi desainer, Victoria Beckham ini menjadi the most re-pinned celebrity tahun 2013. Banyak perempuan yang menyukai gaya berdandan dan tampilan gayanya yang fashionable. Banyak yang menandai fotonya dan menjadikan gaya tersebut sebagai inspirasi berbusananya.

Sebuah foto Vic yang tengah mengunjungi toko di London Barat dengan menggunakan navy blue jumper yang dipadukan dengan celana jeans serta tas jinjing seharga Rp 26 juta ini mendapatkan ribuan pin dari para perempuan. Sedangkan Rachel Bilson yang sempat mengunggah foto sandal bermotif leopard juga dinobatkan sebagai the most re-pinned item 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com