Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2014, 16:32 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Shine
KOMPAS.com — Gaya berbusana Kate Middleton sederhana dan mudah ditiru siapa saja, tak terkecuali Anda. Selain bisa menjadi inspirasi, penampilan istri Pangeran William ini nyatanya menimbulkan dampak lain. Lantaran banyak ditiru, bukan mustahil jika ibu Pangeran George ini tampil dengan model busana yang sama dipakai perempuan lain pada suatu acara.

Fashion faux rupanya juga terjadi pada Kate Middleton. Saat menghadiri pesta pernikahan adik sahabat Pangeran William, Lucy Meade, di sebuah pedesaan di Inggris, Duchess of Cambridge dan seorang tamu perempuan mengenakan busana dengan model dan warna yang sama. Kate dan tamu perempuan berambut pirang tersebut mengenakan jas wol berwarna biru muda. Busana ini merupakan koleksi M Missoni dari Italia koleksi 2010.

Coat dengan detail kepangan di bagian depan ini memang bukan koleksi baru di lemari Kate. Sebelumnya, Kate memakai coat ini saat menghadiri acara kerajaan bersama Ratu Elizabeth dan Camilla Parker-Bowles. Ini juga merupakan salah satu busana favoritnya.

Meskipun coat M Missoni ini terlihat sama persis, beruntung keduanya menonjolkan ciri khas masing-masing. Kate memadukan coat dengan gaun bermotif bunga di dalamnya. Selain itu, ia juga menambahkan fascinator (topi) berwarna biru gelap dan clutch berwarna senada.

Sementara tamu perempuan tersebut menghadirkan tampilan yang lebih sederhana, yaitu dengan anting mutiara, tas manik putih, dan sepatu heels berwarna merah cerah.

Cara mengatasinya
Fashion faux seperti ini juga kerap terjadi di sekitar kita. Apa yang Anda lakukan kalau mengalami hal ini? Kebanyakan orang biasanya lari atau pura-pura tak melihat "kembarannya". Padahal, ada cara yang lebih baik untuk mengatasinya. Apa yang terjadi pada model Jaime King bisa menjadi inspirasinya.

Ketika menghadiri sebuah acara di London pada 2011, King dan Nicky Hilton menggunakan busana yang sama. Mereka memakai minidress French Connection bermotif cheetah. Alih-alih malu, ia dan Nicky justru terlihat tertawa bersama dan malah berfoto bersama dengan baju kembarannya. Ia juga mengungkapkan, hal ini biasa terjadi, apalagi acara tersebut merupakan acara penghormatan untuk merek French Connection. Jadi, baginya, tak heran kalau semua tamu yang hadir ingin memakai koleksi terbaru dari merek tersebut.

Lalu, apa yang harus dilakukan kalau Anda menyaksikan langsung "kecelakaan berbusana" ini? Sebaiknya Anda tidak bertindak sebagai juri. Jangan pernah membandingkan bagaimana cara keduanya memakai busana itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com