Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal Penting untuk Perawatan Wajah Sehari-hari

Kompas.com - 03/11/2016, 22:14 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com --  Untuk mendapatkan wajah yang sehat, segar, dan cerah tentu membutuhkan usaha yang maksimal dengan melakukan perawatan rutin pada wajah Anda.

Beragam kosmetik sebenarnya bisa Anda aplikasikan guna membuat wajah Anda lebih baik, namun menurut seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, yang terpenting adalah kosmetik perawatan.

"Jadi sebelum sampai ke kosmetik dekorasi, kita perawatan dulu dengan tepat dan benar. Karena akan membuat kulit kita yang sehat semakin sehat, dan yang sakit menjadi sehat,” urainya dalam acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Untuk itu, Dr. Tina pun menjelaskan tiga hal penting yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari guna merawat kulit wajah Anda.

1. Kosmetik pembersih

Dr. Tina menekankan bahwa Anda harus memilih pembersih wajah yang cocok dengan kulit.

Bersihkan wajah secara rutin, hal ini bertujuan agar membersihkan permukaan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa kosmetik, juga mengangkat sel-sel kulit mati. Setidaknya bersihkan wajah dua hingga tiga kali dalam satu hari.

2. Kosmetik pelembab

Seringkali wanita saat ini berada di ruangan ber-AC sehari-harinya, maka pelembab ini sangat diperlukan untuk mengurangi kekeringan pada kulit, sehingga kulit juga nampak lebih segar.

Tidak lupa, Dr. Tina menyarankan untuk gunakan pelembab tidak hanya pada wajah tetapi juga gunakan pelembab hingga bagian leher.

3. Kosmetik pelindung

Penggunaan kosmetik pelindung tentunya sangat penting untuk melindungi kulit dari pengaruh lingkungan yang merugikan. Sehingga Anda dapat mengaplikasikan tabir surya pada kulit.

Tujuannya untuk proteksi kulit dari polusi dan juga dari sinar ultraviolet. (Baca: 5 Kebiasaan Buruk yang Anda Lakukan Pada Wajah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com