Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalung Zara yang Dipakai Kate Middleton Laris Dipesan

Kompas.com - 09/12/2013, 13:34 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Shine

KOMPAS.com – Apa yang dikenakan Kate Middleton tampaknya selalu mengundang perhatian. Tak terkecuali kalung kristal dari Zara yang dipakainya dalam pemutaran film "Mandela": Long Walk to Freedom. Kalung ini dikabarkan langsung laris manis.

Kalung seharga Rp 350 ribu ini dipakai Middleton dengan padanan gaun berwarna krem rancangan Roland Mouret. Saat itu Duchess of Cambridge ini tampil kasual dengan rambut dikuncir kuda.

Setelah acara tersebut situs resmi Zara langsung kebanjiran pesanan kalung yang sama. Tidak mengejutkan jika kalung itu laris karena Middelton memang punya aura tersendiri sehingga apa yang dipakainya selalu tampak bagus dan ditiru orang. Para pakar menyebutnya sebagai "Kate Effect".

Contoh Kate Effect lainnya adalah ketika fotonya yang mengenakan gaun wrap dress biru saat ia mengumumkan pertunangannya bersama Pangeran William di tahun 2010. Gaun yang dibeli dari Issa London itu juga langsung habis dalam 24 jam.

Memanfaatkan momen tersebut, perusahaan mode Issa lalu bekerja sama dengan Banana Republic untuk menciptakan gaun serupa dengan harga lebih murah, yakni seharga Rp 1,4 juta.

Sementara itu cincin pertunangannya yang bermatakan berlian dan batu safir biru dibuat replikanya seharga kurang lebih Rp 400 ribu.

Tak hanya itu, di bulan Mei lalu Kate terlihat sering memakai mini-clutch sehingga mempopulerkan nama desainer tas Lulu Guinness.

Selain Middleton, ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama juga kerap menciptakan tren berbusana. Wanita yang selalu tampil elegan ini menunjukkan bahwa busana-busananya dibeli dengan harga terjangkau. Tak heran jika mereka menjadi panutan dalam gaya berbusana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com