Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dan Tas adalah “Sahabat” Sejati yang Sulit Terpisah!

Kompas.com - 03/03/2014, 08:03 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Tas merupakan pelengkap penampilan yang merangkum identitas selera seseorang. Padu padan kasual atau monoton seperti busana kerja, akan terlihat terdepan hanya karena kehadiran tas yang tepat dan trendi.

Sekarang sudah banyak wanita yang kian cermat dalam memilih aksesoris sebagai pendukung keseluruhan penampilannya. Bahkan, pada sejumlah perusahaan dan profesi, penampilan memainkan peranan penting dalam peningkatan karier karyawan di masa mendatang.

Pada akhirnya, cara berbusana menjadi cerminan atas  penilaian yang Anda berikan pada diri sendiri dan orang lain di sekeliling Anda. Tidak berlebihan rasanya, jika mengatakan bahwa penampilan dapat mengendalikan upaya seseorang dalam menempatkan diri di posisi yang lebih layak sesuai pandangan masing-masing.

Berikut tiga gaya tas yang ampuh menggenapi keseluruhan penampilan Anda:

Tas satchel
Jenis tas ini memiliki ciri khas yaitu penutup tas yang melintang, nyaris menutupi seluruh bagian tas, persis seperti tas pak pos zaman dahulu. Bedanya, tas satchel dirancang dalam ukuran yang lebih kecil, tetapi fungsional. Seiring waktu, sejumlah rumah mode dan label ritel memodifikasi tas satchel sesuai dengan tren yang sedang berkembang.

Apabila Anda adalah tipe wanita yang tidak suka membawa banyak barang, maka satchel adalah pilihan yang sesuai dengan karakter Anda yang mengagungkan gaya busana praktis dan kasual.

DOK. URBA ICON Tiga pilihan gaya tas satchel hitam, biru dan klasik koleksi Fossil

Satchel hitam dari Fossil : Rp. 2.890.000
Satchel biru dari Fossil    : Rp. 2.050.000
Satchel klasik hitam dari Fossil : Rp. 2.558.000

(Seluruh koleksi dapat ditemukan di Urban Icon, Plaza Indonesia)

Tas tangan (top-handle bag)
Gaya tas yang formil sangat cocok untuk dikenakan ke kantor atau meeting bersama klien.  Tata rancang yang kokoh, warna monokrom yang mendominasi, dan gaya klasik yang begitu kental, menciptakan kesan seseorang yang profesional, luwes, serta tentu saja mawas akan tren terdepan.

 

DOK. MANGO Tiga pilihan gaya tas tangan hitam besar, tas tangan coklat dan hitam dari Mango


Tas tangan hitam ukuran besar dari Mango : RP 999.000
Tas tangan coklat dari Mango : Rp. 849.000
Tas tangan hitam dari Mango  : Rp. 999.000

Tas tote
Jenis tas ini tentu sangat familiar untuk Anda, tapi tahukah kalau tote memiliki arti membawa. Maka dari itu, jenis tas ini memiliki ciri khas berukuran besar, talinya yang panjang serta lebar, dan dapat membuat banyak barang. Selain itu, di Indonesia sendiri, jenis tas ini dikenal dengan sebutan tas pundak, namun para pecinta mode lebih senang menyebutnya dalam bahasa fashion yang terdengar anggun dan trendi. 

Apabila Anda termasuk tipe wanita yang memiliki banyak atribut yang wajib dibawa setiap saat, maka tote bag memang diciptakan untuk Anda. 

DOK. MANGO Tiga pilihan gaya tas tote nude, tas tote hitam, tas tote hitam & ungu dari Mango


Tas tote coklat nude dari Mango : Rp. 849.000
Tas tote hitam dari Mango          : Rp. 849.000
Tas tote hitam ungu dari Mango : Rp. 749.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com